Google Street View Hadir di Kendari ??

Tertangkap mobil dari tim Google street view saat melintasi jalan Abdullah Silondae. (Foto Twitter KendariOnline)


ZonaNgopi -Setelah cukup lama akhirnya Google Street View hadir di Indonesia. Indonesia merupakan Negara ke-45 yang menjadi penikmat layanan Google satu ini. Bertempat di Cow Feed, Epicentrum Walk, Jakarta pada hari Rabu 23/11/2012 Google dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan secara resmi fitur Google tersebut.

Mobil perekam jalan ini sempat melewati jalan-jalan utama di kota kendari seperti di jalan abdul silondae dan  jalan di sekitar kampus UHO. mungkin banyak kalangan yang belum mengetahui dari Google Street View ini, berikut penjelasan yang telah dikutip dari beberapa sumber.

Street View merupakan proyek jangka panjang Google mendokumentasikan pemandangan jalan yang sejajar dengan mata manusia. Hasil akhir Street View adalah foto panorama 360 derajat.

Berdasarkan yang dilansir oleh media online kompas.com Proyek Google Street View edisi Indonesia ini dimulai pada November 2012 yang berarti memakan hampir dua tahun lamanya. Pengambilan foto di Jakarta dilakukan lebih dari 10 mobil yang dilengkapi kamera 360 derajat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, hadir meresmikan layanan Street View di Tanah Air. Ini menjadi penanda, mobil Google Street View segera beroperasi mengumpulkan data berupa foto.

Konsep teknologi yang ada di balik Street View diperkenalkan oleh perusahaan pencitraan digital bernama Immersive Media. Perusahaan asal AS ini berdiri sejak 1994 dan fokus melakukan penelitian hingga 2003.

Di Indonesia, sistem kamera dipasangkan di atap mobil yang akan menyusuri jalan-jalan beberapa kota. Mobil ini memajang logo Google Maps Street View dan Wonderful Indonesia.

Jika Google Street View diakses dari situs internet, pengguna dapat menjelajahinya dengan mengarahkan tombol panah di layar. Foto pemandangan dapat dilihat dari berbagai arah dan sudut, serta dapat dilihat dalam berbagai ukuran.

keren ya. jika Google Street View telah setelah pengerjaannya di Indonesia, apalagi untuk di  kota kendari yang panorama kotanya masih menjanjikan dibandingkan kota-kota lain yang ada di indonesia


Google Street View Hadir di Kendari ?? Google Street View Hadir di Kendari ?? Reviewed by Rwang Inspirasi on 9:26:00 PM Rating: 5

No comments:

ads